Pengunjung Borobudur Dilarang Pakai Celana Pendek dan Rok Mini

Informasi penting bagi Anda yang ingin berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sudah mulai diberlakukan dari Februar 2010, pengunjung candi Budha terbesar di Indonesia itu dilarang mengenakan celana pendek atau rok mini. Kebijakan ini untuk menghormati Borobudur sebagai tempat yang sakral bagi umat Budha. Kewajiban ini berlaku bagi pria dan wanita. Diharapkan dengan adanya peraturan ini, para wisatawan bisa memahami kebijakan yang dikeluarkan.

Namun demikian, wisatawan yang sudah terlanjur datang mengenakan celana pendek atau rok mini tak perlu khawatir karena pengelola Candi Borobudur telah menyediakan selendang batik dan sandal karet. Selain untuk menghormati kesucian Candi Borobudur, kebijakan ini juga untuk mempopulerkan batik sebagai budaya asli Indonesia.

Di sekitar Candi Borobudur sendiri ada beberapa kelompok pengrajin batik yang merupakan binaan dari pengelola Taman Wisata Candi Borobudur.

Awalnya kebijakan baru ini disambut dengan beragam sikap oleh pengunjung Borobudur. Ada yang senang, bingung, dan kaget, namun demi menghormati warisan budaya, kebijakan ini bagus dan untuk menjaga etika para pengunjung.

0 Responses to “Pengunjung Borobudur Dilarang Pakai Celana Pendek dan Rok Mini”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: